Selasa, 12 Januari 2010

Tips Ceria

Setiap kali kita berkaca, kita melihat wajah yang tidak bersemangat, bete, bosan dan malas. Hal itu berarti gawat darurat. Siapkan diri kita untuk cepat tua, selalu murung, dan hidup berputar-putar di tempat. Kalau kita masih menjawab, "TIDAK MAU!!!", okay, masih ada harapan untuk kita semua.

Beberapa langkah untuk ceria:
  1. Bangun pagi, ucapkan syukur pada Tuhan. Contoh: "Tuhan, terima kasih untuk hari yang luar biasa ini. Terima kasih untuk tantangan dan berkat yang datang hari ini."
  2. Ketika kita menggosok gigi dan melihat kaca, tersenyumlah dan berkata pada diri sendiri. "Kamu tampak menawan".
  3. Berpikirlah sebuah planning untuk hari ini, dan pastikan itu menarik. Kalau kamu merasa bosan dengan semua kegiatanmu, plan hal-hal yang tidak pernah kamu pikirkan, capai atau lakukan. Tidak termasuk yang bisa membuat nyawa menghilang ya.
  4. Sebelum ke sekolah, kampus, kantor atau dimanapun kamu banyak melakukan aktifitas; pastikan kamu mengenakan pakaian yang menarik tapi nyaman.
  5. Bernyanyilah, dan hindari lagu-lagu melo, bahkan di saat kamu lagi merasa melo.
  6. Lakukan semua hal yang telah diplanning. Kalau tidak berhasil melakukan semuanya, tertawa sajalah.
  7. Jika kamu ketemu teman-teman, sapalah dengan penuh ceria. Ketika kamu melihat orang jadi ceria, kamu juga akan tambah ceria.
  8. Kalau ada tantangan yang membuat kita berkunang-kunang, menyeringailah. Pastikan kamu merasa gigimu tertiup angin. Dilanjutkan dengan doa dan baca langkah  1.
  9. Terakhir dan terpenting, tidurlah yang cukup, minum air putih yang cukup, makan yang teratur dan bergizi.
Enjoy your life, Friends..You life is too precious to be wasted in bad mood.
Have a wonderful day!

1 komentar:

thestories mengatakan...

khase juli kata-katae..huehe...