Selasa, 29 Desember 2009

Install Software

Gue baru saja menerima sebuah tugas dari managerku. Tugas tersebut adalah membuat profiling dari para Content Provider (CP). Tugasnya si biasa-biasa saja, dan gue harus upgrade software untuk tugas ini. Proses upgrade software ini berjalan lambat sekali. Gue request untuk menghapus data yang lama supaya hemat harddisk, dan disisi lain gue menambahkan banyak fitur baru.

Dan tiba-tiba gue diingatkan tentang perubahan karakter yang Tuhan kerjakan. Seperti upgrade software tersebut, ada bagian-bagian aplikasi yang dihapus, dan banyak yang ditambahkan. Sejak kenal Tuhan, sisi-sisi buruk kita dikikis dan diperbaharui pelan-pelan dengan firman, nasehat, teguran dan bahkan kejadian-kejadian. Dikikis sungguh tidak menyenangkan, karena kita harus submit, praktek dan percaya "saya lagi diproses", plus hasilnya gak selalu bisa kelihatan langsung. Hahaha... (Kebanyakan hidup dalam keadaan serba instant). Oh ya, juga kita akan melakukan banyak sekali kesalahan-kesalahan.

Tetapi seperti software yang pelan-pelan di-remove dan di-upgrade, dengan pelan-pelan juga karakter kita diubah. Kadang-kadang kita bahkan tidak menyadari kalau kita sudah berubah. Meskipun masih perlu dipoles sampai nangis-nangis, satu hal yang kupelajari. Letakkan percaya di tangan Tuhan sementara kita melakukan bagian kita. Apapun yang kelihatan mustahil, Tuhan bilang Dia bisa lakukan.

Tidak ada komentar: