Minggu, 27 Februari 2011

Terluka

Aku tahu aku terluka ketika:
Aku marah ketika memikirkan orang yang melukaiku
Ketika dia berbicara buruk, aku membalas dan merasakan dua kali lebih buruk dari lukaku
Aku kecewa ketika orang itu tidak kunjung meminta maaf
Aku tidak mau bertemu apalagi menatap wajahnya
Aku ingin menampar wajahnya yang sombong

Siapa yang sedikit diampuni, sedikit pula dia berbuat kasih - Lukas 7:47

Aku tahu aku diampuni, tetapi seberapa jauh?
Tubuh Tuhan dicambuk, diludahi, dipaku dan nyawaNya dicabut demi dosa-dosaku
Dosa besar atau kecil? Dosa tidak ada ukurannya. Dosa ya dosa. Dosa karena berbohong. Dosa karena melukai orang dengan sengaja. Dosa karena bergosip. Dosa karena melawan orang tua. Dosa karena membenci. Dosa karena mengutuk. Dosa karena tidak mau mengampuni. Dosa karena tidak sopan dan kasar. Dosa karena menghina. Dosa karena menfitnah. Dosa karena mencuri. Dosa karena berzinah.

Kasih, Kekuatan dan Berkat yang melimpah diberikan
Diangkat sebagai anak Allah sehingga kita bisa berhubungan dengan Sang Pencipta. Diberikan otoritas untuk melawan musuh-musuh (roh jahat) yang telah membuatku jatuh terpuruk. Disiram dengan kasih karunia sehingga memampukanku untuk melakukan kehendakNya. Tidak dicabutnya nyawaku ketika aku melakukan kesalahan. Tuhan setia menungguku ketika aku kabur,

Aku menatap wajah orang yang melukaiku. Aku juga pernah di posisi dia. Tidak pantas diampuni, tidak pantas dikasihi, apalagi dihormati. Aku menatap ke arahNya.

Aku mengampuni dan memberkati orang yang melukaiku, seperti yang Tuhan lakukan.

Tidak ada komentar: