Rabu, 10 Februari 2010

A Girl

Hatiku miris melihat kejadian yang menimpa gadis asal Sidoarjo yang berusia 14 tahun. Jauh-jauh dari Sidoarjo, dia ingin bertemu dengan pria idaman yang baru dikenalnya 5 bulan di Facebook.Dan malam-malam setelah acara keluarga, dia pun dijemput oleh pria idamannya, dan pergi tanpa berpamitan dengan orang tuanya yang ikut datang ke Jakarta.

Orang tuanya yang panik, melaporkan anak hilang ke polisi. Dicari selama 2 hari, dan ketemu keduanya di Tangerang. Si ceweq sudah tidak perawan dan cowoq ditangkap karena membawa lari anak di bawah umur dan pemerkosaan. Si cowoq berkata, mereka melakukan hubungan suami istri berdasarkan suka sama suka. Si ceweq menutupi muka dan menangis. Karena apa? Malu, menyesal atau..? Saya tidak tahu..

Hal ini membuatku berpikir, kenapa seorang gadis cantik, mau pacaran dengan seorang pria di dunia maya? Teman-temannya yang dikelilinginya saja, belum tentu dia kenal baik. Dalam hatiku bertanya-tanya berbagai hal mengenai ceweq ini:
  • Apakah dengan segunung pesan-pesan yang melambungkan hati si ceweq, membuat orang tersebut layak dipercaya?
  • Apakah si ceweq begitu kesepian dan kehilangan kasih sayang keluarga? Sehingga dia harus mencari kasih pada orang-orang yang belum dikenalnya.
  • Apakah si ceweq terbuai dengan bacaan dan tontonan yang menjanjikan cinta yang semu, yang dibungkus seperti cinta sejati?
  • Apakah karena pengaruh hormon? Meskipun saya kurang suka pertanyaan yang satu ini, seolah-olah si ceweq tidak bisa mengambil keputusan dan menyalahkan hal-hal yang ada di tubuh kita
Apapun alasannya, saya berdoa, semoga kita bisa lebih wise dalam hidup ini.

Izinkanlah kasih Tuhan yang terus mengalir membungkus kita, sehingga kita tidak lagi mencari cinta yang semu.
Mungkin beberapa kita berpikir, karena kesalahan-kesalahan kita, kita tidak layak menerima kasihNya.
Saya bersyukur Tuhanku memiliki kasih yang besar, yang mau mengampuni bahkan membersihkan dosa-dosa kita bagi yang mau bertobat.
Dan tetap percayalah, sampai saatnya tiba, Tuhan akan persatukan kita dengan pasangan-pasangan kita, dan membungkus pernikahan kita dengan kasihNya.

Girls, u are so precious!

Tidak ada komentar: